Musyawarah Desa Sukoagung 2018 dan Penyambutan Mahasiswa KKN UNS 2018 periode Januari-Februari

Sukoagung, Sabtu (13/01/2018), bertempat di Balai Desa Sukoagung Kecamatan Batangan, Pati. Salah satu kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa ialah Musyawarah Desa, yang dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok, Dusun, Lembaga Desa, tokoh masyarakat serta mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Musyawarah desa membahas mengenai tindak lanjut dari beberapa permasalahan yang terjadi di desa Sukoagung, diantaranya adalah penanggulangan bencana banjir, selain itu diharapkan masyarakat bekerjasama dalam mengelola lingkungan agar tidak terjadi bencana banjir.

Selain musyawarah desa yang dilakukan terdapat agenda lain dalam pertemuan tersebut yaitu penyambutan mahasiswa KKN UNS periode januari-februari 2018 desa Sukoagung. Penyambutan dilakukan secara sederhana namun dengan penuh rasa kebersamaan satu sama lain, dalam sambutan mahasiswa tersebut Bapak Suyadi Santosa mewakili warga masyarakat menyampaikan sambutan yang sangat hangat kepada mahasiswa KKN UNS.

Mahasiswa KKN UNS terdiri dari 9 mahasiswa dari berbagai program studi, adapun program dari mahasiswa UNS disampaikan oleh perwakilan mahasiswa/ koordinator desa diantaranya : 1. Pelatihan pembuatan pupuk kompos 2. Pelatihan pembuatan pakan ternak 3.Pelatihan SIDEKA kepada perangkat desa 4. Pemeriksaan lansia 5. Veltikultur 6. Bersih lingkungan 7. Sosialisasi pola hidup sehat 8. TPQ 9. Belajar bersama.

Kepala Desa Juga menambahkan, pelaksanaan KKN ini sangatlah bagus untuk meningkatkan kualitas pikir sekaligus juga bisa mengenal kehidupan di suatu pedesaan. Diharapkan sesudah adanya KKN ini, nantinya bisa membantu masyarakat menjadi lebih baik.
%

Facebook Comments

Komentar ditutup.